Tentang e Black Faster V1.1

×

KELISTRIKAN

                Dulu pada saat saya kelas 1 SMK jurusan LISTRIK saya tidak tahu apa-apa mengenai kelistrikan. Kemudian selang beberapa minggu saya sudah sedikit-sedikit telah mengusai ilmu kelistrikan, dan juga beberapa komponen elektronika seperti :
  1. DIODA
  2. TRANSISTOR
  3. KAPASITOR
  4. RESISTOR
Dan masih banyak lagi.
              Serta saya sudah tahu dan hafal jenis-jenis kabel yang biasa di gunakan untuk instalasi. Berikut adalah contoh jenis-jenis kabel yang saya ketahui :
  1. KABEL NYY
  2. KABEL NYA
  3. KABEL NYM
  4. KABEL NYAF
  5. KABEL NYFGBY
  6. KABEL ASCR
  7. KABEL AAAC
  8. KABEL ACAR
Kmudian di kelas 2 SMK jurusan LISTRIK saya di ajari tentang bagaimana cara merakit/merancang PANEL : 
 Dari awal pembelajaran saya tidak tahu apa itu panel. Tapi saya tidak menyerah, setelah beberapa minggu saya belajar tentang PANEL saya sedikit-sedikit mulai tahu tentang PANEL. Berikut adalah komponen-komponen yang biasanya ada dalam sebuah PANEL :
  1. CONTACTOR
  2. MCB
  3. OVER LOAD
  4. PUSH BUTTON
Dan sampai sekarang saya duduk di kelas 2 SMK jurusan LISTRIK, saya masih belajar tentang PANEL.


Sekian dulu postingan untuk kali ini. Semoga bermanfaat...!!!



Author: - 00.42

Tidak ada komentar